ADA KELUARGA BESAR DI FOCUS INDEPENDENT SCHOOL SOLO
3 Komentar

 “Saya ikut pergi sama Pak Munif ya?” tanya bu Ririen pemilik sekolah Focus Independent School kepada para gurunya ketika mau mengantar saya kembali ke airport.

“Jangan tinggalkan kami bu Ririeeeen!” jawab serempak semua guru takut kehilangan bu Ririen.

Ah bahagianya ketika hubungan kerja di sekolah antara manajemen dengan guru dan staf seperti keluarga. Saya melihat di sekolah ini ada FAMILIY RELATION antara dua pilar penting di sekolah yaitu MANAJEMEN dan PELAKSANA. Anda tahu hasilnya ketika hal ini terwujud di sekolah? Para guru akan bekerja dengan HATI. Kalau guru kita bekerja dengan HATI, maka yang terjadilah para guru akan KREATIF dalam mengajar. Kreativitas itu terlihat jelas saat saya memberikan pelatihan guru internal di sekolah FIS Solo. Ada 5 kelompok yang presentasi dengan kreatif tentang materi yang saya berikan hari itu. Saya sampai tertawa terpingkal-pingkal menyaksikan kreativitas mereka yang di luar dugaan saya. Ada putri duyung, ikan hiu, harta karun yaitu batu akik, dan berbagai profesi yang ditampilkan dengan spontanitas. Jujur saya malah belajar banyak dari mereka. Tanya jawabnya juga dahsyat sekali. Sayang pesawat tidak mau menunggu, harus buru-buru kabur.

Dalam perjalanan ke bandara, saya ucapkan selamat kepada Bu Ririen dan Mr. King suaminya sebab mereka mampu menciptakan suasana nyaman sebuah KELUARGA di sekolahnya. Jarang terjadi kondisi seperti itu. Saya langsung bilang kepada beliau berdua, saya akan menciptakan suasana KELUARGA di sekolah saya yang baru, SMA SCHOOL OF HUMAN CIBUBUR.

fis solo4

Solo, 27 Maret 2015

3 Komentar

  1. Mustika Sari Yuliastuti says:

    Pak Munif, terima kasih untuk ilmu yang dibagikan kepada keluarga FIS beberapa waktu lalu. Sungguh menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Sesi presentasi dari teman-teman selalu menjadi sesi yang saya nantikan karena pasti ada saja sesuatu yang berbeda dan gila. Saya beruntung dan bersyukur berada di lingkungan yang kreatif, penuh energi dan saling penduli sehingga dapat mendorong saya untuk lebih mengeluarkan potensi yang saya miliki. Selama saya berada di FIS, saya merasakan sharing dan caring telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keluarga ini. Terima kasih.

  2. Putri says:

    Wah.. Ikan hiu, Putri duyung dan pedagang akik ternyata menjadi kesan tersendiri untuk Pak Munif Sebagai temman mereka, saya tersanjung.

    Terima kasih banyak Pak atas kunjungannya ke FIS. Sharing dari Pak Munif memberikan pencerahan dan penguatan tersendiri bagi kita sebagai guru untuk lebih mencintai dan melakukan profesi guru sebagai sebuah panggilan. Sebuah profesi yang tidak pernah mudah tetapi selalu menyenangkan dan memberikan banyak pelajaran berharga bagi seorang guru sebagai individu.

    Pak Munif benar-benar seorang masterpiece di mata para guru FIS. Kapan Pak ain ke Solo lagi? masih ada banyak hal yang ingin kami dengar dan kami dharingkan bersama Pak Munif. Lain waktu kita akan sambut dengan keberadaan ikan Arwana dan ikan lele 🙂

  3. Anastasia Risna says:

    Suatu kebanggaan bagi saya pribadi sebagai bagian dari keluarga Focus Independent School dapat berjumpa dan menggali ilmu bersama seorang Masterpiece Bapak Munif Chatib. Terima kasih untuk kesempatan ini, pasti kami semakin dimampukan untuk menjadi pendidik yang lebih baik. Dan sebuah kehormatan bagi kami mendapatkan sebuah apresiasi dari Bapak, rasa kekeluargaan di sini sangat lekat dan karena rasa nyaman inilah kami akan mampu mewujudkan suatu mimpi besar.

Tinggalkan Komentar

Verification *

Form Konsultasi

Jika Anda ingin berkonsultasi dengan saya silahkan tinggalkan pesan dan secepatnya anda akan mendapat solusi dari saya, Terima kasih.