ORANG TUANYA MANUSIA
27 Komentar

SINOPSIS Orangtuanya Manusia

Kala kita percaya bahwa

Ada harta karun dalam diri anak kita

Kita harus jadi penyelam untuk menemukannya

Tak peduli kedalaman samudera yang terdalam

Tak peduli gelapnya lautan yang tergelap

Orangtua adalah konsumen pendidikan yang penting—selain siswa—di sebuah sekolah. Jika paradigma orangtua tidak sama dengan paradigma sekolah, biasanya banyak konflik antara keduanya. Dan, yang menjadi korban adalah anak kita.

Lewat buku ringan dan praktis ini, Munif Chatib ingin membantu para orangtua menyukseskan pendidikan anak-anaknya. Berdasarkan pengalamannya sebagai praktisi pendidikan, baik mengajar langsung maupun menjadi konsultan, penulis bestseller Sekolahnya Manusia dan Gurunya Manusia ini memberikan wawasan baru yang mengubah paradigma orangtua bahwa setiap anak itu cerdas, setiap anak berpotensi, setiap anak adalah bintang, dan tak ada “produk” yang gagal.

Dengan pemahaman tersebut, diharapkan orangtua dapat memberikan stimulus dan lingkungan yang tepat sesuai bakat dan minat setiap anak. Dengan demikian, putra-putri kita akan menjadi sumber daya manusia yang tak sekadar cerdas, tetapi juga peduli terhadap lingkungannya dan menjadi seorang profesional.

Untuk itu, dapatkan dalam Orangtuanya Manusia ini paradigma baru pendidikan dan tips n tricks bagaimana:

  • Memberikan stimulus tepat untuk melejitkan kecerdasan anak
  • Menyukseskan pendidikan anak
  •  Membangkitkan rasa percaya diri anak
  • Mengindentifikasi bakat dan minat anak
  • Memilih sekolah yang tepat
  • Membantu anak belajar di rumah
  • Mengatasi pengaruh media dan pornografi

Begitu banyak hal positif dan terpuji dalam buku ini yang akan membantu orangtua melihat keistimewaan setiap anak.

Thomas Armstrong, Ph.D.

 Ayo, segera belajar jadi orangtuanya manusia!!! Semoga kita bisa segera lulus menjadi Orangtuanya Manusia, bukan hanya orangtua yang mendidik anak-anaknya hanya bermodalkan nekad belaka.

Ayah Edy, Penggagas Gerakan MembangunIndonesia yang Kuat dari Keluarga

 

Kesungguhan kita jadi orangtua akan memberikan dampak berbeda untuk anak-anak kita.

—Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari, DirekturAuladiParentingSchool

 

Ternyata, kita semua tidak siap menjadi orangtua. Buku ini menjadi “penunjuk arah” bagaimana menjadi orangtua yang benar, tidak salah arah, dan tidak salah asuh.

Bunda Elly Risman, Psi., Yayasan Kita dan Buah Hati

 

27 Komentar

  1. adi says:

    MANTAFFF!!!!

    • Elenoud says:

      Setuju banget nih degann ide 1 ini memang terkadang orang tua tidak menyadari sisi baik dari membiarkan anaknya bermain game teman2 saya yg kecilnya hobi main game malah lebih dari 50% menjadi orang yg kreatif di masa kantornya sekarang walaupun bukan berarti seseorang ga harus degann cara ini baru bisa menjadi kreatif mantap dah..sukses selalu

  2. elok wardania bakhtiar says:

    Like this, nggak sabar pengen beli buku ini:)

  3. bunga roseli says:

    buku yang luar biasa

  4. Tanda S says:

    Siap hari ini mau beli Pak Munif, di Gramedia ada kah ?

    • MunifChatib says:

      bisa di dapatkan buku saya beserta tanda tangan saya, hubungi bapak adi di nmer : 081330788222,
      terima kasih

  5. Yani Saktiyono says:

    Ass wr wb, terima kasih seminar Orang tuanya Manusia di Samarinda bersama rekan rekan SDIT Faskhair di Hotel Senyiur, dan terima kasih oleh2 bukunya bagi peserta seminar, pulag Seminar ke Gramedia utk melengkapi buku menjadi 4, Guruna Manusia, Skolahna Manusia dan Sekolahnya para Juara, Semoga ALlah SWT meberikan kesehatan kepada bapak dan keluarga sehingga bisa menularkan lmu yang sangat bermanfaat bagi anak2 dan dunia pendidikan Indonesia…sekali lagi terima kasih pak Munif…Wass wr wb

  6. yuana says:

    Subhanallah, membaca buku ini sangat kaya ilmu, terima kasih…

  7. Yusli - Arek Suroboyo says:

    Salam.
    Pak Munif, buku ini dan 2 BINTANG di istana kami yang luar biasa hebat berhasil menginspirasi saya di setiap sesi pelatihan motivasi & leadership yang saya bawakan. Seringkali saya cuplik celetukan 2 BINTANG kami untuk bahan pelatihan. Dan seringkali materi pelatihan motivasi leadership belok ke parenting class hahahaha….
    Akibatnya sejak minggu lalu, saya bertekad untuk lebih banyak menyampaikan materi parenting class, agar lebih banyak lagi orang tuanya manusia hidup di bumi Indonesia ini. Insya Allaah.
    Suatu saat saya ingin bersilaturahiim dengan pak Munif. Terima kasih…buku anda sudah memberikan inspirasi bagi para orang tua untuk bisa berubah menjadi orang tuanya manusia. Termasuk saya.
    Wassalam.

  8. Purwito says:

    Assalamu alaikum Wr.Wb
    Menarik sekali uraian bapak pada acara pembinaan guru smp negeri kota Surabaya, pada hari Jum’at 31 Agustus 2012. Kalau dalam mendidik anak/ murid sepertnya kok bisa, insya Allah. Tetapi kami dalam mengarahkan cucu saya atau mendidik cucu saya , mengalami kesulitan.Disuruh belajar susahnya minta ampun tetapi kalau lihat TV dan main PS bersemangat sekali.Alhamdulillah ujian SD kemarin lulus, dengan nilai yang paspasan dan sekarang kelas 7 disalah satu SMP yang bernapaska Agama Islam di kota Surabaya.Perlu kami sampaikan orang tua cucu kami bekerja diluar negeri tepatnya Abu DhabiUEA, dan kemarin hari Kamis tg 30 kembali ketempat kerjanya.Kamis malam badannya panas terpaksa hari Jum’at tidak masuk sekolah.Malam ini Jumat 31-8, menangia teringat mamanya dan suhu badannya nampak nomal kembali.Dalam isyak tangisnya yang disampaikan pada utinya,pada intinya mama tidak usah kerja ke luar negeri.Sebagai kakek,saya tidak terlalu banyak menuntut tentang cucu saya, tetapi dengan sistem nilai kriteria kelulusan dan harapan dari ortunya, saya mengalami kesulitan.Dengan sepintas uraian kami diatas, sudilah kiranya Pak Munif memberikan saran dan arahan, agar cucu kami mempunyai semangat untuk belajar.Sebelum dan sesudahnya terima kasih.
    Wassalamu alaikum Wr.Wb
    saya Purwito dari kota Surabaya.

  9. Uswah Hasanah says:

    Pak Munif, Minta Biografi Lengkap Pak Munif dunk? Ada tulisan yang pernah ditulis oleh orang lain gak mengenai tulisan bapak. tesis saya tentang Konsep Multiple Intelligences dalam perspektif Munif Chatib” makasih pak?…

  10. elza says:

    pak mohon info sekolah yang menerapkan MI di bandung dan cimahi? tq

  11. manisa says:

    Pak munif,saya mempunyai anak angkat yang bernama ari.ia mempunyai akhlak yang baik, rajin sholat,kemampuannya biasa saja, selama ini tidak ada masalah yang berarti pada dia.dia tinggal bersama orang tua, saya tinggal di luar kota. Karena jarak kami jauh, saya tidak tahu persis perkembangan psikologinya. sekarang ari kelas 2 smp, setiap istirahat ia berkumpul dengan teman-temannya yang diceritakan hanya sepeda motor dan sepeda motor.Rupanya ari sangat sangat ingin naik sepeda motor sendiri pada waktu berangkat sekolah tapi orang tuanya tidak mengijinkan karena ari belum cukup umur. Suatu hari sepulang sekolah ari melihat sepeda motor yang kuncinya masih menempel ia berani mencuri sepeda motor itu, kemudian ia berkeliling dengan sepeda motor curian tanpa merasa takut dan tidak ada rasa bersalah. kemudian ia menitipkan sepeda motor itu di tempat parkir, barulah ia pulang ke rumah. rupanya ia berpikir besuk mau digunakan lagi dan dititipkan lagi. hal itu terjadi tanpa sepengetahuan orang tua. saya tidak tahu apa yang ia pikirkan sehingga berani melakukan perbuatan tidak terpuji itu. sehingga membuat orang tuanya dan sy sebagai ortu angkat kalang kabut untuk membantu menyelesaikan masalahnya. pertanyaan saya pertama Begitu besarkah pengaruh cerita teman-temannya sehingga ia berani mencuri yang sebelumnya tidak pernah sama sekali ia lakukan walaupun ada uang atau benda berharga lainnya yang ia lihat ? kedua Apa yang harus kami lakukan agar perbuatan itu tidak terulang lagi ?

    • MunifChatib says:

      salam ibu manisa, untuk konsultasi silahkan di lihat di website saya ada kolom khusus konsultasi. secepatnya saya akan balas. syukron

  12. suardi says:

    Salam, Kenal pak…
    Pak Munif sy kenal bapak melalui karya bapak dan para jurulatih bapak yang di kirim ke Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas.
    Semoaga bapak ada waktu dan kesempatan untuk datang ke Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas untuk memberikan motivasi bagi pendidik-pendidik disana. Trima kasih..

  13. Gaty says:

    Salam kenal PAk Munif, senang sekali membaca buku Bapak ( Orangtuanya MAnusia ) yang dipinjamkan ibuku, sampai menitikkan air mata karena teringat orang tua dan anak-anak tercintaku. Adakah sekolah manusia untuk PAUD yang berlokasi di Sidoarjo atau Surabaya atau Gresik ?

  14. atin says:

    assalamu’alaikum bpk…
    saya seorang guru dan mahasiswi di daerah cikarang baru.saya kebetulan mendapat tugas dari kampus untuk mengikuti seminar dan mempresentasikan kembalis sebagai nilai uts saya. sya sdah sering mengikuti seminar, namus saya merasa bahwa seminar yang bpk sampaikan sewaktu di cikarang sangat menyentuh saya. apakah saya bleh meminta softcopynya atau hanya sekedar makalah yang mungkin dapat memperlengkap kajian yang akan saya presentasikan. jazakumullah…

  15. Reni Hadi says:

    assalamualaikum bapak…
    saya merasa dijewer membaca pendapat dari Bunda Elly Risman, Psi…mohon diadakan seminar/parenting class di bandung,terima kasih banyak semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan barokah u/bapak dan seluruh pihak yg berkecimpung di Indonesia Mengajar

  16. Nur Bakhrul 'Ilmi says:

    assalamu’alaikum pak Munif.
    saya seorang mahasiswa politeknik negeri bandung, saya alumni SMAN4 cirebon yang dulunya SMPP. apakah benar kalau bapak lulusan yang sama dengan saya?

    saya ingin mengadakan motifasi training di SMA saya dulu. sedang kebingunan untuk mencari trainernya pak.
    lewat mana saya bisa menghubungi Pak Munif untuk sharing tentang kegiatan ini? kebetulan saya mengambil temanya adalah pendidikan.

  17. Zaldi says:

    Assalamualaikum Pak Munif, saya senang sekali bisa menjadi 1 diantara ribuan pembaca buku Bapak, alhmdllah saya sudh punya 3 judul,,,hanya 1 lg yang belum (sekolah anak2 juara). saya sangat terinsfirasi dari buku2 bapak yg luar biasa memanusiakan manusia(pendidik n org tua), semoga karya2 bapak dapat selalu menjadi pencerah bagi pendidikan di negara yang kita cintai ini. setelah 3 bulan membaca buku karya Pak Munif saya sudh cb terapkan, wlaupn blm maksimal n tntunya bnyak tantangan krn memang sekolah tempat sya mengabdi adalah sekolah yg menerima segala macam siswa, bukan karena Sekolahnya Manusia tp karena Sekolahnya Karyawan jadi otomatis ap pun kondisinya anak Karyawan harus masuk. mohon do’anya semoga sya mampu menjadi gurunya manusia di sekolah ini ( SD GLOBAL ANDALAN, PT.RAPP – RIAU)

  18. endah says:

    Alhamdulillah, sy diberi kesempatan lg menimba ilmu dari pak munif lewat seminar smart parenting d makassar.tak henti2 air mata ini meleleh menyimak setiap materi yg diberikan.sy sangat terharu. selama ini sy salah memandang anak2 sy.ternyata mereka semua adalah BINTANG yg akan menyinari dunia ini dg menjadi orang2 yg bermanfaat di masanya kelak. kita lebih banyak melarang ketika raja2 kecil sdg bermain dg dunia anak2nya.Ya Allah jangan Engkau ambil kesempatan yg msh tersisa ini untuk memperbaiki pola asuh kami.

Tinggalkan Komentar


2 + 7 =

Form Konsultasi

Jika Anda ingin berkonsultasi dengan saya silahkan tinggalkan pesan dan secepatnya anda akan mendapat solusi dari saya, Terima kasih.

Nama*

Email*

Verification*
captcha

Your Message