TIM NEXT EDU MENDALAMI METODE PEMBELAJARAN
1 Komentar

Sungguh, ketika guru mengajar di kelas, dia adalah BOS dalam kelas itu. Guru mempunyai kewenangan mutlak bagaimana mengatur proses pembelajaran. Tidak ada satu makhlukpun yang bisa ikut campur. Dan tidak ada satu teoripun yang membatasi guru untuk mengajar dengan metode apapun. Guru profesional adalah guru yang menguasai multi metode mengajar. Dan selalu mencari metode-metode terbaru agar pembelajaran tuntas. Penguasaan multi metode sesungguhnya adalah konsekuensi logis ketika guru mempunyai konsep ‘student centre’. Artinya logika berpikir guru mengajar adalah langkah pertama mengetahui BAGAIMANA GAYA SISWA-SISWAKU, lalu langkah kedua memilih METODE yang sesuai dengan GAYA BELAJAR SISWA-SISWANYA.

Dalam diskusi pendalaman metode mengajar bersama TIM NEXT EDU di Surabaya, terungkap dengan jelas detail MODEL PEMBELAJARAN SEKOLAHNYA MANUSIA, perbedaan strategi dan metode, juga perbedaan teknik dan trik mengajar. Lalu dijelaskan juga bagaimana cara praktis membuat metode belajar yang baru. Bahkan sampai ribuan metode belajar. Wow sungguh dahsyat. Saya bersemangat sekali bisa duduk bersama dan berbagi dengan TIM NEXT EDU yang hebat-hebat. Sukses selalu buat TIM saya, Marzuki, Vita, Nada, Asril, Kris, dan Adi. Semoga terus istiqomah menjadi MANUSIA PEMBELAJAR.

metode belajar

Surabaya, 7 Januari 2014

1 Komentar

  1. sitti Rahma says:

    Mampu kah guru mengaplikasikan lebih dari dua metode pembelajaran sekaligus, dalam satu kali pertemmuan, dgn jumlah siswa lebih dari 30, ??? Mereka semua tdk memiliki buku cetak, sebagai acuan??

Tinggalkan Komentar

Verification *

Form Konsultasi

Jika Anda ingin berkonsultasi dengan saya silahkan tinggalkan pesan dan secepatnya anda akan mendapat solusi dari saya, Terima kasih.